Dandim 0610/Sumedang resmikan patung macan di Koramil 1010 sambil Nobar G 30 S/PKI

25 September 2017 10:08 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG: Pelaksanaan peresmian dan pengukuhan patung macan siliwangi di koramil 1010/Darmaraja yang berada dibawah jajaran Kodim 0610/Sumedang diresmikan secara langsung oleh Dandim Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa,S.Sos. Minggu (24/09/2017) malam

Peresmian dan pengukuhan patung macan Siliwangi tersebut digelar bertepatan dengan akan dilaksanakannya peringatan HUT TNI ke 72 tahun 2017 dan dilaksanakan dengan ritual dan tradisi di masyarakat darmaraja berupa rajah siliwangi oleh Kapten Inf Dede Baharudin sebagai Danramil 1010/Darmaraja yang dilanjutkan dengan penampilan kesenian tradisional (pencak silat dan kesenian terbang Kidung pangraksa) dan dilanjutkan nonton bareng pemutaran Film G30S/PKI.

Dandim 0610/Sumedang mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi muspida dalam terlaksananya kegiatan peresmian dan pengukuhan macan siliwangi sebagai simbol Kodam III/Siliwangi yang berada di jawa barat ini.

Made juga mengatakan ritual ini jangan hanya dianggap sebagai ceremonial semata akan tetapi kita jadikan sebagai sarana pemersatu antara TNI dan rakyat. Karena menurut Made TNI tidak akan bisa berhasil menjalankan tugasnya tanpa didukung oleh rakyat.

Selesai melaksanakan ritual Made juga bersama muspika, muspida dan warga masyarakat darmaraja melaksanakan nonton bareng pemutaran Film G30S/PKI di pendopo Kec darmaraja.