Resmi daftar ke KPU, PSI Sumedang optimistis lolos

11 October 2017 23:07 WIB
 
1
137
DPD PSI Kabupaten Sumedang saat mendaftar sebagai peserta Pemilu ke KPU Kabupaten Sumedang, Selasa (10/10/2017) pukul 10.00 WIB.
Istimewa
DPD PSI Kabupaten Sumedang saat mendaftar sebagai peserta Pemilu ke KPU Kabupaten Sumedang, Selasa (10/10/2017) pukul 10.00 WIB.

SUMEDANG: DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumedang optimistis dapat lolos menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu).

Hal itu dikatakan Ketua DPD PSI Kabupaten Sumedang Laneup Kalanamazya, setelah pihaknya mendaftarkan seluruh berkas ke KPU Sumedang pada 10 Oktober 2017 pukul 10.00 WIB. PSI menjadi partai ketiga yang mendaftar setelah 8 hari dibuka pendaftaran Pemilu 2019. Sebelumnya Partai Perindo dan Partai Gerindra.

Bismillahirahmanirrahiim dengan menyebut nama Allah, pada hari Selasa Tanggal 10 Bulan 10 Jam 10, kami pengurus DPD PSI Kabupaten Sumedang antarkan dokumen hasil kerja keras dan keringat kami. Kiranya Tuhan bersama perjuangan kami, anak muda yang baik dan selalu optimistis. Hari ini (Selasa, 10/10/2017) bersama-sama akan kita tulis sejarah didaftarkannya satu-satunya partai yang dibangun atas keringat anak muda tanpa dosa politik lama,” kata Laneup Kalanamazya dalam siaran pers yang diterima redaksi, kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan titik keringat dan air mata harapan saat ini dicurahkan pada lembar lembar berkas kertas yang di bawa ke KPU. ”Semoga berbuah manis menjadi awal tumbuhnya perpolitikan Indonesia yang bersih dan transparan. Saya Laneup Kalanamazya Ketua DPD PSI Sumedang siap mengawal PSI hingga menjadi peserta dan pemenang pemilu 2019,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris DPD PSI Kab Sumedang Rifany Hermawansyah menyebutkan dipilihnya 10-10 jam 10 lantara terinspirasi dengan kata kata Bung Karno. ”Kami memilih untuk mendaftar pada tanggal 10, bulan 10, dan kami datang tepat jam 10 lewat 10. Ini terinspirasi dari Bung Karno, beri saya 10 orang pemuda saya akan mengguncangkan dunia,” ujar Rifany Hermawansyah.

Disebutkan dia perjuangan DPD PSI melambangkan perjuangan 10 pemuda itu, bahkan lebih, yang sudah jenuh melihat politik yang buruk. Meski demikian mereka tetap optimistis untuk menjadikan Indonesia Lebih Baik mulai dari saat ini. “Mulai dari didaftarkannya PSI ke KPU sebagai peserta Pemilu 2019 dengan menyerahkan 1 box berkas. Ini adalah amanah rakyat Indonesia yang telah mendukung kami,” imbuhnya.

Seperti diketahui, PSI saat ini banyak dihuni generasi muda. Itu terlihat dari kepengurusan tingkat kabupaten, kecamatan dan desa diisi mereka mereka yang berusia di bawah 45 tahun. ”Kepengurusan PSI dari tingkat kabupaten sampai kecamatan sudah 100 persen dengan jumlah quota perempuan lebih dari 30 persen,” tutupnya. ***

1 COMMENT