Reses Heri Ukasah, warga curhat infrastruktur

5 March 2016 17:41 WIB
 
0
loading...

SUMEDANG – Guyuran hujan dan suara petir tak menyurutkan warga Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara mengikuti giat Reses I Tahun Sidang 2016, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Heri Ukasah Sulaeman, siang tadi.
Enam perwakilan warga desa setempat menyampaikan keluhan terkait buruknya infrastruktur di wilayah tersebut. Salahsatunya, jalan utama ke wilayah Desa Sirnamulya saat ini dalam kondisi rusak. Warga meminta meski pun wilayah tersebut menjadi bagian wilayah yang akan terkena proyek jalan tol, warga berharap pembangunan infrastruktur dapat terus berjalan.
Menanggapi itu, anggota DPRD Jawa Barat yang membidangi kesejahteraan rakyat diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, tenaga kerja dan keagamaan itu. Menyarankan agar pihak desa mengajukan proposal pada pemerintah Kabupaten Sumedang, jika anggaran kabupaten tak mampu menganggarkan baru disampaikan ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Meski pun bukan bidangnya, namun Heri, mengaku akan turut mengawal usulan tersebut, jika nanti muncul pada RKPD Online tingkat Jawa Barat.
Keluhan lainnya, terkait keinginan warga untuk membangun tembok penahan tanah di lokasi SD Margamulya, sepanjang 150 meter dengan tingi 4 meter. Warga, hawatir jika tidak cepat dibangun akan menimbulkan longsor dan membahayakan siswa dan warga di sekitar sd tersebut.***