Relokasi SDN Jatibungur, Bisa Sistem Titip

29 February 2016 11:30 WIB
 
1

SD Negeri Jatibungurhingga saat ini masih melakukan aktifitas proses belajar mengajar. Meski air sudah dalam posisi kurang dari 500 meter dari bangunan SD yang berada di komplek Kantor Kepala Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja. Renacananya perpindahan lokasi sd yang ada di wilayah genangan tersebut akan dititipkan pada sejumlah sekolah yang terdekat dengan tempat tinggal orangtua siswa.
Menurut Kepala UPTD TK SD dan PNF Kecamatan Darmaraja, Amir Rasmita, pihaknya hari ini tengah melakukan pendataan terhadap siswa tergenang di SD Negeri Jatibungur. Apalagi sebut dia, SD Negeri Jatibungur tidak bisa disebut bubar. Lanjutnya, siswa yang ada di SD Negeri Jatubungur, bisa dititipkan pada SD terdekat dengan tempat relokasi orangtua siswa.
“Dimana orangtua siswa tinggal akan dititipkan di sekolah yang terdekat, walaupun secara administrasi tidak pindah. Karena secara administrarif SD Negeri Jatibungur masih ada. Saya serahkan pada orangtua siswa, mau sekolah dimana. Nanti akan saya akan titipkan. Berita acaranya nitip, termasuk bisa saja dibawa bersama meja dan kursi. Hari ini, saya ingin ada kepastian,” kata pria asal Cibugel yang baru mejabat sebulan sebagai Kepala UPTD TK/SD dan PNF di Kecamatan Darmaraja, siang ini.
Sebut dia, pihaknya mengaku hawatir dengan nasib siswa di SD Negeri Jatibungur. Tak hanya untuk siswa kelas 6 saja yang akan Ujian Nasional. Tapi juga kelas 1-5 yang dalam waktu dekat juga akan menggelar ujian.
Menyikapi itu, Amir menyebutkan pihaknya, menawarkan pada orangtua siswa apakah untuk ujian kelas 6 SD akan ditempatkan pada satu titik sekolah, atau dititipkan pada sekolah terdekat.
“Makanya, saya ingin data yang pasti agar dapat segera melakukan koordinasi. Karena kalau air sampai di SD Negeri Jatibungur sebelum April, nanti bisa berabe. Setelah didata arah minat saya bisa langsung kordinasi,” paparnya.*

1 COMMENT