Relawan Indonesia Menggengggam Dunia, motivasi pelajar SMPN 10 Sumedang

23 September 2017 01:39 WIB
 
1

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Relawan yang tergabung dalam Indonesia Memanggil mengadakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di SMP Negeri 10 Sumedang. Salahsatu kegiatanya membersihkan ruangan yang ada di lingkungan sekolah tersebut dibantu para siswa/siswi smpn 10 Sumedang.

Relawan Indonesia Memanggil dengan tema berbagi cerita menggapai asa menggenggam dunia ini peduli terhadap dunia pendidikan seperti yang dilakukan saat ini di SMPN 10 Sumedang.

Dihari kedua para relawan ini melakukan berbagai kegiatan seperti edukasi, bhakti sosial dan jelajah wisata. Rata rata dari peserta merupakan para pengusaha, wiraswasta, pegawai BUMN dan ada juga yang bekerja di luar negeri.

SMPN 10 Sumedang dijadikan pin pillot project dari kegiatan tersebut, mereka melakukan motivasi pada para siswa/siswi di sekolah untuk berbagi cerita menggapai asa menggenggam dunia. Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam itu, tak ada lagi anak anak yang berputus asa untuk meneruskan cita-citanya.

Kepala SMPN 10 Sumedang Tuti Sutarsanah memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu. “Perasaan saya saat ini tidak bisa saya gambarkan, ini mungkin bermimpi pun tidak kami di sini akan kedatangan kakak-kakak kalian yang sudah berhasil,” ujar Tuti.

Siti Asih perwakilan dari relawan menyebutkan mengadakan kegiatan tersebut nantinya akan banyak diterapkan di sekolah tersebut antara lain pembelajaran, pemberian bantuan berupa beasiswa dan wisata ke sejumlah objek wisata di Sumedang. “Indonesia memanggil mempunyai tiga bagian kegiatan yang pertama edukasi, sosial service dan yang ketiga explore wisata. Mengadakan seperti pembersihan toilet sekolah, pemberian buku diperpustakaan, pemberian media ajar, juga pemberian beasiswa untuk para siswa yang berhak mendapatkannya,” ungkap Siti. *** iwan

1 COMMENT