Relawan Doamu Mulai Kirim Bantuan ke Cimanintin

28 February 2018 17:46 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Gabungan Pendukung dan Relawan Doamu dan Esa, hari ini (28/2/2018) mengirimkan bantuan sosial untuk gelombang pertama. Bantuan tersebut diterima langsung Petugas Posko, yang dihadiri Muspika Jatinunggal.

Kepala Desa Cimanintin Idar Darsiti, mengucapkan terima kasih pada pendukung Doamu Esa yang sudah melakukan penggalangan bantuan dari Simpatisan.

“Semoga menjadi ibadah,dan meringankan beban masyarakat terkena dampak musibah di dusun Babakan Sawah RT 03 RW 01,” ungkap Idar.
Wildan PIC penerima titipan di posko relawan menyebutkan setelah menerima komando untuk segera melakukan penggalangan bantuan, dan dipublish di medsos dan media online banyak pihak yang langsung mengontaknya.
”HP dan WA saya terus berdering dan yang berkunjung ke pos juga banyak. Saya semalem sampai jam 10 malam, dan Alhamdhlillah untuk gelombang pertama pagi tadi kami berangkat, dan sudah kami serahkan,” kata Wildan.
Dia mengucapkan banyak terima kasih pada warga yang simpati dan menitipkan bantuannya melalui Relawan Doamu Esa. Selain itu dia juga menyebutkan sumbangan yang diberikan termasuk dari para relawan pendukung sebanyak 20 an kelompok relawan Doamu dan Esa. “Kami juga masih akan menerima titipan ini, sampai koordinator menyatakan ditutup. Sehingga bagi simpatisan yang mau menitipkannya melalui kami, silakan ditunggu,” ujarnya.
Camat Jatinunggal, Ate Hadian menyebutkan hingga saat ini jumlah terdampak sudah mencapai 62 Kepala keluarga atau 153 jiwa. Sebagian bayi, balita, dan Lansia. “Ini bencana, dan hasil rekomendasi dari Tim Geologi, warga harus dilakukan relokasi. Mengenai cara dan harus kemana, kami akan segera koordinasi dengan atasan. Semoga, mereka bisa segera tersolusikan. Karena tidak memungkinkan lagi untuk kembali menempati lokasi bencana tadi,” ungkapnya.
Humas tim Doamu Esa, Rauf Nuryama melalui sambungan telepon menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif dari para relawan pendukung Doamu Esa, bahkan langsung mendistribusikannya. Langkah ini, menurut Rauf, juga harus dilakukan untuk daerah lainnya di Sumedang seperti Surian, Jatigede, Wado, dan lokasi lainnya.
“In Sya Allah Pak Haji Dony, besok kamis akan mengunjungi lokasi bencana. Beliau sangat prihatin dan menyampaikan duka sedalam2nya, semoga keluarga yang terkena dampak diberikan ketabahan dan kesabaran,” pungkasnya. ***