Ratusan Miras Disita Polsek Margahayu

9 March 2016 21:58 WIB
 
0
loading...

BANDUNG – Polsek Margahayu, mengamankan 371 botol jenis minuman beralkohol berbagai merek, serta delapan jeriken tuak asal Kabupaten Cianjur. Minuman haram tersebut berhasil diamankan di rumah milik Ramli Pakpahan (57), di Gang H Idris Dalam, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.
Kapolsek Margahayu, Kompol Emmy Jassin, menyebutkan sebelumnya, warga sekitar sudah merasa resah dengan peredaran minuman keras di wilayah mereka.
“Ratusan botol minuman keras dan tuak ini disimpan di dalam sebuah kamar di rumah itu, saat pintu dibuka baunya menyeruak membuat pusing. Padahal rumah itu ditinggali juga oleh keluarganya,” ujar Kapolsek Margahayu Emmy, Rabu (9/3).
Emmy mengungkapkan, minuman keras yang disita adalah jenis Kudamas sebanyak 84 botol, Intisari 39 botol, anggur merah 58 botol, Ice Land Vodka 33 botol, arak botol kecil 110 botol, arak botol besar 35 botol, dan jenis anggur putih sebanyak 12 botol.
“Delapan jeriken tuak diakui penjualnya didapat dari Cidaun di Kecamatan Cianjur. Saya heran, bagaimana bisa manusia hidup di dalam rumah yang bau tuak. Tidak ada ventilasi. Bukankah tidak baik untuk kesehatan mereka,” katanya.
Penjual minuman keras tersebut dikenakan sanksi tindak pidana ringan, penjual pun dimintai keterangannya di Mapolsek Margahayu, serta membuat surat pernyataan untuk tidak menjual minuman beralkohol lagi.