Rakorwil Timur Utara Bahas Kerjasama

28 June 2012 21:03 WIB
 
0

IWAN RAHMAT PURNAMA/SO

Dari hasil rumusan dan rekomendasi lintas jenjang menghasilkan beberapa rumusan salahsatunya beberapa potensi yang dapat dikerjasamakan.

PUSDAI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumedang mengadakan kegiatan rapat koordinasi antar wilayah timur utara menghadirkan narasumber maupun paparan dari Seretaris Daerah (Sekda) Sumedang, Kepala Bappeda Sumedang, Kepala BKPP II Purwakarta, Kepala BKPP Wilayah III Cirebon, Kepala Bappeda Subang serta Kepala Bappeda Majalengka, di gedung Islamic Center Sumedang, Kamis (28/6).

Menurut Kasubag Program pada Bappeda Sumedang Asep D Darmawan kepada reporter www.SUMEDANGONLINE.com , ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kerjasama lintas antar wilayah yang ketiga.

“Pada intinya semua kabupaten yang terlibat langsung, dalam perbatasan yaitu Majalengka, Subang, BKPP wilayah III Cirebon, BKPP II Purwakarta sepakat menadatangani hal- hal yang harus ditindaklanjuti di dalam pada pertemuan berikutnya,” ujarnya Asep.

Lebih lanjut Asep mengatakan dari hasil rumusan dan rekomendasi lintas jenjang menghasilkan beberapa rumusan salahsatunya beberapa potensi yang dapat dikerjasamakan dalam kerjasama antar daerah diantaranya Kabupaten Sumedang ada beberapa bidang yang dapat dikerjasamakan yakni penanganan limbah, irigasi, drainase, air bersih, pengelolaan sampah, jaringan jalan. “Kalau Kabupaten Subang yaitu kawasan industri terpadu/ berikat, kawasan pemasaran produk agribisnis, pengembangan secktor perikanan, supply tenaga kerja dan pengembangan SDM. Sedangkan Kabupaten Majalengka ada beberapa bidang antaralain bidang insfrastruktur dan tata ruang, bidang ekonomi, bidang sosial dan budaya,” imbuhnya.(IRP)

PROMO CONTENT
loading...