Program Hipmi Sumedang Jadi Percontohan

3 March 2018 20:05 WIB
 

SUMEDANG – Dalam waktu dekat, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Sumedang, akan menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada 4 April 2018 mendatang di Hotel Handayani Sumedang.

Arief Rangga Gumilang sebagai Ketua SC dan Insan Setia Nugraha sebagai Ketua OC, mengaku persiapan Muscab sudah hampir 100 persen.

“Agenda Muscab ini tentu saja fokus pada proses pergantian pengurus, khususnya ketua umum organisasi yang sebelumnya dipimpin Hendra Ciho,” kata Arif kepada wartawan, belum lama ini.

Rencana, kata dia, Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia direncanakan akan hadir yang dulu pernah hadir membuka acara Rakerda Jawa Barat di Sumedang.

“Adapun Ketua Umum BPD Hipmi Jawa Barat, Jodi Janitra rencananya akan membuka secara langsung agenda Muscab HIPMI Sumedang, yang akan dihadiri oleh ratusan pengusaha muda di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Persiapan Muscab, kata dia, sudah hampir rampung 100 persen, dan dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Ketua BPP HIPMI.

Sejumlah anggota Hipmi Sumedang, menilai Hendra Ciho telah berhasil membawa nama Hipmi yang sebelumnya sempat vakum beberapa periode.

Ditangan kepengurusan Hendra, di ilai Hipmi semakin dikenal sebagai wadah yang menghimpun para pengusaha muda dan Start Up di Kabupaten Sumedang.

Sementara, di Sumedang Hipmi tumbuh dengan berbagai kegiatan yang berorientasi pada pertumbuhan dan pendampingan bagi para wirusaha muda.

Menurut informasi, tercatat lebih dari 80 agenda dilaksanakan selama kurun waktu 3 tahun, yakni 2015 – 2018.

Bahkan beberapa agenda Hipmi Sumedang menjadi percontohan untuk kemudian di copy paste oleh BPC di kota lain.

Beberapa agenda rutin yang telah dilaksanakan oleh BPC Sumedang seperti, Forbiss (Forum Bisnis Sumedang), Kongbis (Ngawangkong Bisnis), Hipmi Goes to School, Hipmi Masuk Desa, Hipmi Campus Attack, Hipmi Magazine, Hipmi Peduli, tuan rumah Rakerda Hipmi Jawa Barat dan sebagainya.

BACA JUGA  Petani Tembakau Ngaku Dipersulit Beacukai Rokok

Hendra Ciho kepada sejumlah awak media mengatakan, semoga Muscab bisa berjalan lancar dan sukses.

(Fitri /Forkowas)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.