Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan, Sukses Tapi …

14 April 2018 02:19 WIB
 

SUMEDANG – Tiga hari dibuka pelayanan pembuatan pembuatan KTP Elektronik (KTP-el) yang diselenggaran Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat dan melibatkan seluruh kantor Disdukcapil kabupaten/kota se-Jawa Barat bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ternyata tidak berjalan mulus.

Meski terbilang sukses dan lancar, namun dalam pelaksanaannya ternyata tidak sedikit yang kecewa. Kekecewaan justru dating dari petugas Disdukcapil itu sendiri, mereka mengaku kecewa lantaran tidak ditunjang dengan sarana prasarana yang sangat dibutuhkan pada saat perekaman maupun penerbitan KTP.

Padahal sebelum pelaksanaan kegiatan, mereka terlebih dahulu menggelar rapat dengan seluruh Kantor Disdukcapil Provinsi Jawa Barat. Dalam rapat tersebut sempat terkemuka jika mereka akan diberikan bantuan mesin print oleh pusat. Bahan, jika ada salahtu dari pelayanan yang sudah selesai dari kantor Disduk dari manapun harus membantu yang belum terlayani termasuk dalam hal jaringannya.

Tinjauan lapangan pada hari ketiga pelayanan KTP-el yang dipusatkan di Gedung Nagara Bhakti Kampus IPDN itu dipenuhi sesak warga Jawa Barat. Kedatangan mereka tak hanya mengambil KTP yang sudah terdaftar pada hari pertama dan kedua, karena hari ketiga tidak ada pendaftaran. *** IWAN

BACA JUGA  Di RSUD Sumedang Jokowi Tanya BPJS KIS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.