Ponpes Nur Iman jadi juara liga santri Nusantara

31 October 2016 09:00 WIB
 
0
Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj saat menghadiri laga final dan menyerahkan hadiah kepada juara Liga Santri Nusantara 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (30/10) sore.
Humas Menpora
Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj saat menghadiri laga final dan menyerahkan hadiah kepada juara Liga Santri Nusantara 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (30/10) sore.

SLEMAN, SUMEDANGONLINE: Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Iman Sleman dari Region Yogyakarta akhirnya keluar sebagai juara Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2016 setelah berhasil mengalahkan Ponpes Walisongo melalui adu penalti dengan skor 8-7 (7-6), Minggu (30/10) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menpora mengucapkan selamat kepada tim juara Nur Iman yang mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 150 juta.
Trofi juara dan simbolis uang juara diserahkan Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj dan Menpora Imam Nahrawi. Laga final berlangsung ketat dan menarik. Terbukti pemenang pertandingan ini harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam waktu normal 2×35 menit, Ponpes Nur Iman dan Ponpes Walisongo bermain imbang 0-0. Saat pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×10 menit, kedua tim sama-sama mampu mencetak satu gol.
Alhasil pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti. Lima penendang pertama semuanya berhasil menjalankan tugas dengan baik. Oleh karena itu penendang lainnya dilanjutkan untuk mencari selisih satu gol. Baru pada penendang ketujuh eksekusi pemain Ponpes Walisongo gagal menembus gawang Ponpe Nur Iman.
Selain jalannya pertandingan yang menarik, dukungan suporter dari kedua tim juga cukup menghibur. Beberapa selebrasi dengan nyanyian-nyanyian dan sholawat yang di padu dengan mengibarkan kertas yang menyerupai bendera Merah Putih. Bahkan, usai pertandingan Menpora mendatangi dan menyapa para penonton. “Terima kasih kepada kalian yang sudah memberikan dukungan yang sangat luar biasa,” kata Menpora.
Akhir perjalanan Liga Santri Nusantara ditutup dengan pertunjukkan band Hip Hop Yogja Foundation yang menyanyikan lagu Yogja Istimewa dan Slank. Para penonton bersama slankers ikut turun lapangan menyaksikan aksi panggung Kaka, Bimbim, Ridho, Ivan. Sebelum naik panggung, vokali Slank Kaka juga mengucapkan terima kasih yang studah ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. “Saya senang Slank dilibatkan bersama para santri,” kata Kaka. (amr)