Polda dan Dishub Jabar Gelar Operasi Gabungan

19 March 2015 20:28 WIB
 
0
Dinas Perhubungan saat menggelar razia di depan Terminal Ciakar.
Dinas Perhubungan saat menggelar razia di depan Terminal Ciakar.

KOTA-Operasi gabungsan simpati dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kamis (19/03/2015). Kegiatan tersebut dipusatkan di depan Terminal Ciakar Sumedang.

Kegiatan operasi gabungan tersebut langsung dipimpin Kasiturjawali Polda Jabar, Komisaris Polisi H. Rohendy S, dan Dishub Jabar sebagai penanggung jawab operasi Budiman dan Bambang. Dalam keterangannya yang diwakili dari Polda Jabar Kompol H. Rohendy S menjelaskan bahwa operasi ini digelar oleh Dishub Jabar dan Polda Jabar hanya membackup operasi.

Kegiatan operasi tersebut lebih di fokuskan pada pemeriksaan kendaraan angkutan barang dan penumpang. “Dalam setahun kita melakukan beberapa kali kegiatan semacam ini,” kata Kompol H. Rohendy.

Lebih lanjut Kompol H. Rohendy S menjelaskan dalam operasi ini melibatkan 30 personil dari Dishub Jabar, dan 14 personil dari Polda Jabar ditambah dari Dishub kabupaten dan Polres Sumedang juga dari Polisi Militer.

Hasil dari operasi tersebut, disebutkan Rohendi, pihaknya mendapatkan 40 kendaraan yang terkena tilang karena tidak dilengkapi surat-surat.

“Hasil dari penindakan ada 40 kendaraan,” pungkasnya. (aep)

PROMO CONTENT
loading...