PLN Dukung Edukasi Pengelolaan Sampah untuk Anak Sekolah

22 January 2018 02:16 WIB
 
0

BANDUNG-Sebagai wujud komitmen dalam pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah, PLN melalui program Bina Lingkungan PLN Peduli berpartisipasi dalam kegiatan Gembira Bersama Kelola Sampah Menuju Hidup Bersih dan Sehat yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, General Manager PLN Distribusi Jawa Barat dan Walikota Bandung.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan Deklarasi Anak Indonesia Bersih oleh Menteri Lingkungan Hidup, General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Walikota Bandung dan Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini juga PLN menyerahkan bantuan kepada Bank Sampah Induk Kota Bandung sebesar Rp. 316.300.000,- . Adapun bantuan tersebut digunakan untuk peningkatan sarana Bank Sampah Induk Kota Bandung dan pendirian 10 unit Bank Sampah baru. Bantuan ini diserahkan oleh General Manager PLN distribusi Jawa Barat kepada Walikota Bandung.

“Dengan bantuan ini kami berharap bisa membantu memudahkan operasional Bank Sampah Induk Kota Bandung dan ke depannya bank sampah di Kota Bandung semakin berkembang”, ujar Iwan Purwana, General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Minggu (21/1/2018).

Sejak tahun 2014, PLN aktif membantu dan membina Bank Sampah Induk Kota Bandung. Di awal kerjasama, PLN telah menyalurkan satu unit motor roda tiga untuk keperluan angkutan sampah dari Bank Sampah unit ke Bank Sampah induk pada saat itu Bank Sampah Induk Kota Bandung membawahi 52 unit Bank Sampah.

PROMO CONTENT
loading...