PKS Peduli OTD Jatigede, bantu warga Pasirkandaga

2 April 2016 11:39 WIB
 
2

SUMEDANGONLINE – DARMARAJA: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumedang memberikan bantuan pada 65 kepala keluarga korban pembangunan waduk Jatigede yang ada di Blok Pasirkandaga, Desa Tarunajaya, Sabtu (2/4/2016). Penduduk yang tinggal di lokasi itu merupakan pindahan dari Desa Cibogo, Kecamatan Darmaraja.
Dalam sambutannya, Ade Rucita Hudaya menyebutkan bahwa giat tersebut bagian dari silaturahmi pihaknya dengan warga terdampak Jatigede. Ia mengatakan, OTD Jatigede jangan merasa sendirian, minimalnya ada saudara yang mengaku dan turut serta berbagi
“Ieu mangrupikeun tawis kadeudeuh alakardarna, mudah mudahan aya mangfaatna. Hapunten lamun teu nyugemakeun, neda tawakub,” ujar Ade Rucita, siang ini.
Selain pembagian sembako, dan pembagian baju layak pakai, dalam acara tersebut juga digelar pengobatan gratis. Masyarakat Pasirkandaga tampak antusias.
Diakui Ade, hingga saat ini memang perhatian dari pemerintah Kabupaten Sumedang belum maksimal. Termasuk, pemerintah juga belum memberikan pelatihan-pelatihan untuk bagaimana mempersiapakan OTD ke depannya.
“Mudahan-mudahan ieu cukang lantaran, turunan barokah Allah SWT. Warga OTD bacacaran, hampir aya di sabelas titik. Yang namanya pemberian sembako terima, jangan dijadikan hutang,” ungkapnya.
Senada dikatakan Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana, ia menyebutkan ada dua hal yang pada hari ini DPD PKS Sumedang berkunjung ke lokasi relokasi warga terdampak Jatigede.
“Paling tidak ada dua hal yang pada hari ini menjadi semangat. Pertama, saya sebagai Ketua DPD ingin meminta doa, agar kami tetap istiqomah dan diberikan rizki yang barokah. Kelebihan rizki itu, bisa kami sumbangsihkan. Kedua, mudah-mudahan saya juga mengajak untuk tetap optimis atas takdir Allah untuk menyongsong hari depan lebih baik. Mungkin permasalahan (Jatigede) agak sedikit rumit dan penyelesaiannya belum jelas, tapi yakin Allah akan memberikan pertolongan,” ujarnya.**