Ending: PKS-PBB Bukan Pasangan Kawin Paksa

10 November 2012 12:34 WIB
 
0
PKS-PBB resmi mendaftarkan calonnya Didi-Rinso

KOTA – Koalisi antara PKS dan PBB menjelang akhir pendaftaran, menurut politisi gaek PBB, EA Sajidin bukan merupakan kawin paksa. Ia mengaku sudah mempersiapkan pasangannya sejak awal. Meski demikian Ending menyebut jika PKS telah lebih dahulu mempersiapkan kadernya.

“Ini bukan kawin paksa, tapi sudah lama PBB kaji, kalau PKS sudah mempersiapkan sejak awal kadernya. Jika PBB mengambil formulir ini hanya buat jaga-jaga saja, kalau-kalau aspirasi masyarakat yang sudah tersalurkan ke dua partai besar, tiga partai menengah. Dan yang ketiga-tiganya (partai menengah) krusial, kalau dua koalisi, satu tak tertolong,” ujar ketua pertimbangan PBB, EA Sajidin, dalam jumpa pers usai melakukan pendaftaran, Sabtu (10/11/2012).

Disebutkannya jika tak dilakukan pengusungan segera, kata Ending, akan berdampak ketinggalan kereta, artinya, aspirasi masyarakat yang selama ini sudah tersalurkan melalui PBB tidak dapat tersalurkan.

“Oleh karena itu PBB mengulurkan tangannya, tanpa dirancang dari awal kita mengadakan koalisi,” ungkap Ending.

Dikatakan Ending pihaknya sampai pengusungan berlangsung baru kali kedua bertemu dengan calon PKS. Sementara itu PKS meski memiliki jumlah kursi terbanyak namun legowo dengan memilih menjadi bakal calon wakil bupati Sumedang.(FIT)

PROMO CONTENT
loading...