PKS Dukung Paslon Independen Purwakarta dan Incumbent Kota Cirebon

20 February 2018 21:31 WIB
 
H Karso, Ketua DPD PKS dalam sebuah kesempatan pertemuan dengan cawalkot Nasruddin Azis
H Karso, Ketua DPD PKS dalam sebuah kesempatan pertemuan dengan cawalkot Nasruddin Azis

Setelah melakukan proses musyawarah bertingkat dan mendalami konstelasi di daerah, akhirnya PKS melengkapi dukungan politik di seluruh 16 daerah peserta Pilkada di Jawa Barat. Dukungan PKS di dua daerah yang belum terwakili akhirnya diputuskan lewat Rekomendasi DPW PKS untuk Kota Cirebon dan Kabupaten Purwakarta.

Di Kota Cirebon, PKS memilih mendukung pasangan Nasruddin Azis-Etty Herawati (PASTI) yang diusung Partai Demokrat dan Nasdem. Sementara di Purwakarta, PKS merekomendasikan dukungan penuh kepada pasangan independen ZALU (Zainal Arifin-Luthfi Bamala).

Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat mengkonfirmasi bahwa di kedua daerah tersebut, DPD PKS sudah bergerak melakukan komunikasi dengan kandidat dan timses masing-masing. “Di kota Cirebon, Tim Pemenangan Partai tingkat Daerah (TPPD) sudah bertemu langsung dengan Pak Nasruddin Azis serta timses beliau dan menyepakati dukungan PKS kepada PASTI. Di Purwakarta, usai kandasnya pencalonan Rustandi-Dikdik, jajaran DPD PKS sudah berkomunikasi hati ke hati dengan ZALU.” Ungkap Anggota DPRD Jabar dari Dapil Karawang-Purwakarta ini.

Dengan rekomendasi ini, seluruh kekuatan PKS di kedua daerah diinstruksikan untuk bergabung dan berintegrasi dengan paslon dan timses yang ditentukan oleh DPW PKS. Kesemuanya digabungkan dengan proses pemenangan Asyik (Ajat Sudrajat-Ahmad Syaikhu) di tingkat provinsi Jawa Barat.

“Kami juga menunggu konfirmasi dukungan dari mitra koalisi di tingkat provinsi (PAN dan Gerindra). Semoga kristalisasi dukungan ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk warga Purwakarta dan Kota Cirebon.” tegas Abdul Hadi.

BACA JUGA  Langgar PP 53/2010, 96 ASN Dihentikan Tidak Hormat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.