Pilgub Jabar :Cermati Calon, Jadilah Pemilih Cerdas

17 February 2018 14:03 WIB
 

Bandung – Setiap pasangan calon pemimpin (gubernur dan wakil gubernur) harus diteliti dan dicermati, jangan seperti membeli kucing dalam karung. Jangan pula menyesal di kemudian hari karena salah memilih. Maka pilihlah yang terbaik. Jadilah pemilih cerdas.

Demikian antara lain dikemukakan Komisioner KPU Jabar, Nina Yuningsih saat menyampaikan materi sosialisasi bagi pemilih muda yang diselenggarakan KPU Jabar dan CJI (Citizen Journalism Interdependen) di Aula Disdik Provinsi Jawa Barat, Jl. Dr. Rajiman Bandung, Sabtu (17/2). Sosialisasi diikuti dua ratus anggota CJI yang berasal dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi.
Menurut Nina, pemilih cerdas itu tidak mudah terpengaruh perilaku curang seperti money politic, black campign, dan negative campaign. “Terlalu murah kalau suara generasi milenial ditebus selembar uang, apalagi kalau terlibat intrik, fitnah, dan hoax. Pemilih cerdas itu menentukan pilihan berdasarkan mata hati,” sebutnya seraya menambahkan, pemilih cerdas juga tak cuma mempertimbangkan bibit, bebet, dan bobot, tetapi ikut mengawasi kinerja pemimpin terpilih.
Kegiatan sosialisasi berlangsung santai dan berbagi hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan narasumber.

BACA JUGA  Pilkades Darmaraja, Perhitungan Dimulai

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.