Petani Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jabar

11 February 2018 11:00 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

BANDUNG – Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat, Tb Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan (Kang Anton), didukung sejumlah kelompok tani di Kabupaten Bandung.

Dukungan tersebut dideklarasikan di Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung. Sabtu (10/2/2018).

Kang Hasan sebagai Cagub yang mempunyai latar belakang petani mengaku paham betul kondisi petani dan akan menjadi tameng para petani ketika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat nanti.
“Saya anak petani dan saya tahu kebiasaan para petani, dan senang sedih petani, maka dari itu saya akan ada bersama para petani,” ucapnya

Ia mengatakan, kemakmuran para petani menjadi tanggungjawab seorang pemimpin dan memastikan kehidupan petani tentram dan aman.

“Yang terpenting, petani di Jawa Barat makmur dan merasa aman,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan memberikan bantuan, berupa alat mesin pertanian (alsintan) seperti handtraktor, pompa air dan berbagai alat yang dibutuhkan oleh para petani di Kabupaten Bandung.

Dikatakan bahwa jika dirinya diamanahi memimpin Jawa Barat ada beberapa program yang ingin ia perjuangkan. Diantaranya adalah perbaikan irigasi, harga gabah yang stabil sehingga menguntungkan petani dan asuransi untuk petani jika harga gabah sedang anjlok.

“Selama ini asuransi hanya diperuntukan untuk yang gagal panen. Sementara saat panennya berhasil seringkali harga gabah anjlok,” tuturnya.

Nasib petani mesti dipikirkan sehingga petani itu tentrem dan sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menyampaikan harapan mrk agar Hasanah bisa mengembalikan fungsi kelestarian hulu Citarum. (Forkowas)***