PERSIB Cukur PSPS 4-0, Sesuai Target

26 June 2013 07:40 WIB
 
0

Berjibaku. Foto:teguh prihatna
Berjibaku. Foto:teguh prihatna
Persib harus bersusah payah untuk bisa menuai poin atas tuan rumah PSPS Pekanbaru. Hingga akhirnya, Persib Bandung menang telak tanpa balas, 4-0 atas sang juru kunci klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).
Kenji Adachihara membuka kemenangan di menit 73. Lalu M Ridwan menggandakannya menjadi 2-0 di menit ke-79. Satu gol bunuh diri pemain PSPS terjadi melalui, Gusripen menit ke-82 dan gol Sergio Van Dijk di menit-menit akhir (89).
Kemenangan itu cukup untuk mengobati kekecewaan jajaran tim yang sebelumnya mendapatkan teror mengerikan di Jakarta, Sabtu (22/6) lalu.
Dengan kemenangan ini, Persib naik satu strip menggeser Arema Cronous dengan poin 50. Dengan kemenangan itu juga Persib memenuhi targetnya untuk menuai poin dalam lawatannya ke PSPS di putaran kedua ini.
Sepanjang babak pertama Persib tampil mengurung tuan rumah. Sebaliknya, PSPS lebih banyak bertahan. Namun, di babak pertama ini Persib tak mampu menjebol gawang PSPS karena rapatnya pertahanan.
Padahal Persib tampil dengan formasi terbaik seperti melawan, Sriwijaya FC di Bandung. Formasi tersebut yakni, I  Made Wirawan, Supardi, Abanda Herman, Maman Abdurahman, Toni Suicpto, M Ridwan, Hariono, Asri akbar, Firman Utina , Hilton Moriera dan Sergio Van Dijk.
Dibabak pertama itu, Persib memang kesulitan karena para pemain PSPS cukup termotivasi. Ditambah kondisi lapangan yang kering dan bergelombang sehingga permainan bola-bola pendek Persib menjadi tidak sempurna.
Yang paling membanggakan dalam laga tersebut adalah Sergio Van Dijk. Dengan tambahan satu gol ke gawang PSPS kemarin, rekening gol pemain berdarah Belanda itu bertambah menjadi 18 gol dan beda empat gol dengan top scrorer sementara, Boaz Salousa.
Direncanakan Persib, hari ini rombongan tim Maung Bandung akan kembali ke Bandung. Persib akan melakoni dua pertandingan kandang berikutnya saat menjamu Persisam Samarina 30 Juni mendatang dan Mitra Kukar, 6 Juli 2013.
Secara keseluruhan, Persib menyisakan 10 pertandingan lagi. Selain Persisam dan Mitra Kukar di laga kandang Maung Bandung menyisakan laga yakni melawan Persidafon, 20 Agustus dan menghadapi Persiram , 24 Agustus 2013.
Di laga tandang Persib menyisakan pertandingan menghadapi, Barito Putra, Persiba, Persiwa dan Persipura. Sementara melawan Persija yang sempat tertunda akan dilakukan pada 28 Agustus mendatang.
Pelatih Djadjang Nurjaman menyukuri kemenangan itu. Menurutnya, sebetulnya pemainnya dalam kondisi yang cukup kelelahan. Kendalanya juga banyak dialami Persib saat menghadapi PSPS.
“Ini sesuai target kami di Pekanbaru. Saya bersyukur anak-anak ternyata memiliki semengat dan tidak mengenal lelah untuk memenangkan pertandingan meskipun kendala cuaca dan lapangan cukup mengganggu kita,” ujar Djadjang kepada wartawan.
Meski begitu kata Djadjang, kemenangan tersebut sangat pantas diraih timnya karena motivasi yang begitu besar sangat membantu kepada semua pemainnya.
“Gol Kenji menjadi motivasi semua pemain, sehingga ke menit berikutnya gol-gol begitu mudah untuk kita cetak,” ujarnya lagi. (ank)

PROMO CONTENT
loading...