Perindo Sumedang Optimistis Dapat Meraih Kursi

SUMEDANGONLINE, KOTA – Ketua DPD Partai Perindo Sumedang Maria Deni, mengaku optimistis meskipun partainya terbilang baru namun dapat meraih kursi sebanyak banyak di parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Karena itu pihaknya saat ini telah menyiapkan 50 bakal calon anggota legislative (Bacaleg) untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang.

“Target sebanyak-banyaknya, keinginan sampai 10 kursi, tapi kan kita kembali kan pada sang Pencipta Allah SWT. Jadi, kita tidak bisa melebihi takdir,” Maria Deni saat dikonfirmasi di DPD Partai Perindo Sumedang.

“Sesuai dengan Undang-undang kita siapkan 50 bacaleg, tidak bisa lebih (50). Kalau kurang boleh, tetapi tidak bisa mengeruangi keterwakilan perempuan, keterwakilan perempuan tetap 30 persen,” sambungnya.

Dikatakan Deni, dari 50 orang tersebut dirinya mengklaim sudah mewakili keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dari masing- masing daerah pemilihan (Dapil) se-kabupaten Sumedang. Dia memisalkan dapil yang memiliki jatah 9 kursi, harus ada 3 orang keterwakilan perempuan. “Jadi, semuanya per-Dapil sudah terwakili,” imbuhnya.

Saat ini, sebutnya, Bacaleg dari Perindo untuk Sumedang masih dalam tahap proses administrasi yang dilakukan oleh para bacalegnya seperti pembuatan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba serta persyaratan pendukung lainnya.

“Untuk persyaratan menjadi bacaleg DPRD Sumedang disubsidi silang, ada yang pribadi maupun ditanggung oleh partai. Sehingga tidak terlalu bebankan karena Perindo akan membantu menyangkut biayanya,” ujar Deni. ***IWAN

BACA JUGA  Trauma healing untuk anak-anak korban

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.