Pererat Persatuan, Ara Gembleng Generasi Now tentang Pancasila

21 April 2018 19:43 WIB
 

SUMEDANG – Anggota MPR Republik Indonesia Maruarar Sirait SIP mengajak kalangan anak muda untuk memperkuat nilai nilai Pancasila, dan menjadikannya karakter dan Ruh pemuda Indonesia. Hal itu dikatakan Maruarar Sirait pada wartawan usai menggelar Sosialisasi 4 Pilar di Aula RM Sukahati Jatinangor, Sumedang, Sabtu (21/4/2018).

“Saya sebagai anggota MPR dari dapil Sumedang Majalengka Subang. Kita tentu ingin, anak anak muda. Ada ratusan anak muda hadir di sini, kita mau gembleng supaya dasar karakter mereka itu Pancasila. Mereka betul betul paham bahwa bangsa ini plural, beda agama, suku, etnik. Tapi kita memang perbedaan itu satu kekuatan kita. Dan kita tetap bersatu, menjadi Indonesia,” kata Maruarar Sirait dihadapan ratusan pemuda dari kalangan seniman, budayawan, olahragawan, pelajar, mahasiswa, aktivis dan lainnya.
Pancasila penting untuk ditanamkan karena saat ini, ssrangan yang paling besar menyerang generasi muda. Terutama dengan isu-isu yang justru cenderung mengedepankan perbedaan.
“Kita tahu sekarang isu isu yang mengedepankan perbedaan perbedaan yang mau memecah belah. Tetapi dengan pemahaman dari usia muda dari sma, kuliah. Saya yakin, pemahaman yang menyesatkan bisa kita lawan. Karena lebih banyak anak anak muda yang ingin lebih bersatu dan punya tekad untuk menjadi Indonesia seutuhnya,” tuturnya. *** FITRI

BACA JUGA  Duh! korban longsor ini belum tersentuh bantuan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.