Pencabulan Terjadi Lagi. Komisi C: Perlu ada Bimbingan Pada Anak

20 February 2018 16:22 WIB
 

SUMEDANG – Kembali terjadinya aksi pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur membuat prihatin anggota DPRD kabupaten Sumedang. Anggota Komisi C DPRD Sumedang Ely Walimah menyebutkan terkait permasalahan ini perlu adanya penanangan serius.

”Dari awal saya sudah sampaikan, ini masalah serius yang harus segera diselesaikan. Bukan hanya pembinaan pada korban agar tidak menjadi traumatik yang berkepanjangan, melainkan bagaimana proteksi dari keluarga memberikan bimbingan terhadap anak tentang masalah ini,” kata Ely Walimah.

Dikatakan dia, perlu adanya pembelajaran anak usia dini, bagaimana mereka mampu menjaga diri. ”Misalkan ketika bertemu orang asing. Anak saya diajari jangan pernah mau dipegang tempat pipis dan pub sama orang lain kecuali umi dan pengasuh. Usia anak saya umur 5 tahun,” ujarnya.

Selain itu sebut dia, perlu adanya pemberian pembinaan pada keluarga sebagai proteksi atau upaya pencegahan. ”Dan terpenting regulasi yang melahirkan kebijakan harus sepenuhnya berpihak pada permasalahn PPA. Dorong di kabupaten Sumedang agar lahir perda ketahanan keluarga,” tutupnya. ***

BACA JUGA  BBM Subsidi Kudu Dapat Rekomendasi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.