Pemkab Sumedang Akan Sediakan Media Center PON

11 March 2016 02:16 WIB
 
0

KOTA – Pemerintah Kabupaten Sumedang berencana akan menyediakan media center sebagai sarana memperluas informasi terkait Pekan Olahraga Nasional dan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XV Jabar 2016 yang akan digelar di 15 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.
Pasalnya, menurut Kepala Bagian Humas Setda Sumedang, Asep Tatang Sujana, Sumedang, menjadi bagian tempat penyelenggaraan PON XIX, untuk cabang olahraga (cabor) paralayang, pencak silat, futsal dan golf.
Ia menyebutkan, PON dan Peparnas 2016 merupakan momen yang monumental, karena akan menjadi perhelatan olahraga terbesar sepanjang sejarah dilihat dari jumlah cabor, nomor perlombaan yang terlibat. Ia memastikan momen yang cukup besar dan bergengsi tersebut akan menyedot wartawan untuk melakukan peliputan.
Lanjut dia, agar informasi seputar PON dan Peparna, dapat disebar luaskan pada seluruh Indonesia termasuk dunia, maka pemberitaan secara masif perlu dilakukan oleh media baik cetak, elektronik dan online, termasuk media sosial.
“Pemkab mencoba membangun opini positif tentang PON dan PEPARNAS yang berdampak pada meningkatnya animo dan antusiasme masyarakat (Jawa Barat dan Indonesia) untuk menyukseskan hajatan tersebut, selain dalam mendukung terwujudnya catur sukses PON XIX dan PEPARNAS XV,” ujarnya.***