Pemerintah Provinsi Jawa Barat bantu warga terdampak Jatigede melalui sekolah lapangan

14 September 2017 00:42 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bantu warga terampak Jatigede melalui sekolah lapangan

SUMEDANG: Sebanyak 20 warga terkena dampak waduk Jatigede dari Dusun Cisema dan Cilembu Desa Pakualam Kecamatan Darmaraja mendapatkan pelatihan peningkatan ketersediaan dan penanganan rawan pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Peternakan Provinsi Jawa Barat.
Kasie Ketersediaan Endang Ahmad mengatakan Kegiatan tersebut memang sasarannya kepada warga yang terkena dampak bendungan Jatigede. “Ada Lima desa yang harus disentuh yakni Desa Pakualam, Sukamenak, Pawenang, Karangpakuan, dan Mekarasih. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada di desa masing masing hingga ke depan warga terkena dampak Jatigede bisa mengembangkan sendiri ketika sudah diberikan sekolah lapangan ini. Agar tidak terjadi lagi rawan pangan,” ungkapnya.
Salahseorang warga Cilembu mengaku gembira dengan adanya kegiatan tersebut. “Tentu ini akan sangat bermaanfaat, saya rela menempuh perjalanan sejam kurang untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. Untuk mendapatkan ilmu yang sangat berharga,” kata Apong Eni. *** Iwan