Pemeriksaan Mata Gratis di Garut Diserbu Warga

19 January 2018 02:24 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

GARUTKAB-Ratusan warga Desa Cipancar Kecamatan Leles rela antri memeriksakan matanya secara gratis, Kamis(18/1/2018).

Ditangani empat orang dokter mata dari Rumah Sakit Mata Cicendo, yaitu dr. Mayang, dr. Rini, dr. Ida patrama, dan dr. Mugi, warga satu persatu ditanya seputar keluhan indera penglihatannya, termasuk dites dengan melihat deretan huruf dan angka yang di tempel di dinding.

Ny. Caslia, Ketua PKK Desa Cipancar, yang juga istri Kades Cipancar mengatakan pasien yang mengdaftar tercatat sebanyak 140 orang, mereka yang diperiksa bukan hanya lansia saja, tapi anak-anak SD, SMP, dan SMA.

Hasilnya, ternyata 100 orang diantaranya harus berkaca mata plus dan minus.

Selain pasien diberi kacamata gratis, 20 orang pasien dirujuk ke RS dr. Slamet Garut dan 12 orang lainnya akan dilakukan tindakan operasi katarak di RS. Cicendo Bandung .yang sebagian di beri obat tetes. menurut salah satu dokter, keluhan mereka rata-rata mengeluhkan penglihatannya yang mulai kabur.

Caslia menuturkan, kegiatan Bhakti sosial pemeriksaan mata gratis ini diinisiasi penuh oleh PKK Desa Cipancar yang didukung Pemerintah Desa Cipancar dan RS Cicendo. Pihak RS Cicendo tidak sekoyong-koyong datang ke Desa Cipancar, namun didasarkan atas usulan dari pihak Desa Cipancar. “Alhamdulilah seletelah mengajukan usulan ke pihak Cicendo selama satu minggu langsung datang”, ujarnya.

Umumnya para pasien mwrasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada tim dokter dari Cicendo yang menggelar pengobatan mata gratis ini.