Pelantikan Wabup Sumedang, Dony: PPP Kecewa

26 February 2015 18:40 WIB
 
0
Ketua DPC PPP Sumedang, H Donny Ahmad Munir
Ketua DPC PPP Sumedang, H Donny Ahmad Munir

KOTA-Terkait Pelantikan, H Eka Setiawan, sebagai Wakil Bupati Sumedang. Kubu Partai Pengusung Pemenang Pemilu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengaku kecewa. Kekecewaan itu dikemukan Ketua DPC PPP Sumedang, H Donny Ahmad Munir, di Kantor DPC PPP.

“Tentu PPP sangat kecewa dengan penetapan wakil bupati dari birokrat, yang ditetapkan hari ini. Saya sangat kecewa, terutama pada Bupati Sumedang. Yang PPP anggap tidak serius, tidak sungguh-sungguh dalam memperjuangkan kader PPP,” kata Donny dihadapan para jurnalis.

Meskipun, lanjut Dony, Bupati Sempat mengatakan penetapan wakil bupati itu berdasarkan Kemendagri. Tetapi menurut dia, setidaknya, Mendagri tidak akan memutuskan satu dari dua tanpa adanya koordinasi, tanpa konsultasi dengan Bupati atau Pemerintahan.

“Kenapa kami kecewa, kenapa kami menganggap Pak Ade tidak serius. Karena memang sejak awal, sejak awal setelah kewenangan menentukan wakil bupati itu menjadi kewenangan bupati. Memang, Pak Bupati tidak mau wakilnya dari PPP. Itu. Memang sejak awal, sejak penentuan wakil bupati oleh Bupati, penentuan calon wakil bupati itu, Bupati tidak mau dari PPP. Tiga kali meminta keridoan saya, bahwa wakil bupati dari birokrat. Tiga kali, bahkan sampai menawarkan silakan birokratnya juga diaku oleh PPP. Saya bilang, tidak mau,” tambahnya.***

Reporter: Igun Gunawan

PROMO CONTENT
loading...