PEDSONG MULAI MANGKAL DI JALUR MUDIK

17 August 2012 15:40 WIB
 
1
362
ASONGAN: Seorang pedagang asongan sedang menjajakan es krim kepada para pemudik di pinggir jalan raya dekat Pangkalan Damri Jatinangor, Jum’at (17/8).

Jatinangor – Sejumlah pedagang asongan (pedsong) mulai terlihat mangkal di beberapa jalur mudik. Seperti yang dapat anda temui di pinggir jalan dekat  pangkalan DAMRI (pangdam) Jatinangor, Jum’at (17/8). Suasana jalanan yang macet ditambah cuaca siang yang panas biasanya akan cepat membuat para pemudik kehausan. Kondisi inilah yang dimanfaatkan para pedsong untuk mulai menjajakan barang dagangannya. Salah satuya,Dadan Iskandar (32), seorang pedagang es krim.

Pria asal Tasik ini mengaku berjualan sejak pukul tujuh pagi. Saat ditanya sudah dapat berapa rupiah yang berhasil ia dapatkan. Dengan singkat ia menjawab,“3 ratus ribu,”ujarnya.

Selain Dadan, ada pula Jujun (28) yang turut pula mencari peruntungan lewat berjualan air mineral dan minuman penambah energi. Berbeda dengan Dadan yang mangkal sejak pukul tujuh. Warga asli Warung Kalde Kecamatan Jatinangor ini mulai berjualan sejak pukul sepuluh pagi. “Dari jam sepuluh baru kejual dua botol air mineral kang,” ungkapnya kepada reporter www.SumedangOnline.com. [faa]

1 COMMENT

  1. Yaa Alloh, mudahkanlah rizki bagi mereka, dan jadikanlah mereka orang2 yang pandai bersyukur…