Pedagang Pasar Paramon Demo

9 April 2013 16:51 WIB
 
0

CIMANGGUNG- Ancaman demo para pedagang pasar Parakamuncang akhirnya terbukti, lebih dari 150 warga pasar menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan Cimanggung, Senin (8/3) sekitar pukul 10.15.

Lebih dari 150 warga pasar menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan Cimanggung.
Lebih dari 150 warga pasar menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan Cimanggung.

Demo itu dipicu rencana pembangunan pasar oleh pengembang PT Bukit Kiara Lestari (BKL). Menurut para pedagang pengembang belum melakukan sosialisasi dengan para pedagang.

Dalam orasinya Ketua Koperasi Pasar Parakanmuncang (Kospas) Ir Dewarto Ramos menuntut pemerintah menunda rencana pembangunan pasar sebelum ada kesepakatan dengan pedagang. Selain itu, mereka menuntut ada perluasan lokasi pasar jika akan dibangun. Pedagang juga menuntut kejelasan status tanah pasar.

“Sebelum ada kesepakatan soal harga jongko dan kejelasan status tanah pasar Parakanmuncang segala aktivitas pengerjaan pembangunan pasar segera dihentikan,”katanya

Para pedagang juga meminta pemerintah mempasilitasi pertemuan dengan pengembang. Alasannya pengembang belum mensosialisasikan rencana pembangunan pasar Paramun.

Menurutnya pemerintah dapat memperluas dan memperlebar bangun pasar yang akan dibangun dari lokasi semula. Perluasan pembangunan itu dengan cara mundur kebelakang. Jika saja pembangunan pasar di lakukan di lokasi yang ada suatu saat nanti ada pelebaran jalan pastinya pasar itu akan terkena perluasan jalan.

“Setelah di bangun pasar kami tidak ingin kembali di gusur karena perluasan jalan. Untuk itu sebaiknya pembangunan pasar mundur ke belakan dan tanah yang ada sekarang di gunakan untuk terminal. Kami juga mengharapkan kepada pihak pengembang menghentikan rencana relokasi pasar jika belum ada kesepakantan,” katanya.

PROMO CONTENT
loading...