Paslon Boleh Menambah APK Hingga 150 Persen

20 February 2018 14:30 WIB
 
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Usman Ruhiat
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Usman Ruhiat

SUMEDANG – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Usman Ruhiat menyebutkan selain alat peraga kampanye (APK) dan Bahan Kampanye yang sudah difasilitasi oleh KPU Kabupaten Sumedang. Pasangan calon pun dapat menambahkannya.

“Calon bisa menambah menambah APK sebesar 150 persen, dan BK 100 persen dari jumlah penduduk, selain di tempat yang sudah ditentukan juga di luar itu sepanjang ada izin dari dari punya tempat,” ungkap Usman.

Hingga saat ini dikatakan Usman, KPU Kabupaten Sumedang telah mendistribusikan sebanyak 75 persen APK yang diserahkan pada masing-masing tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Sumedang. Mereka juga sudah diperbolehkan untuk memasang APK sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Diantaranya untuk umbul-umbul sebanyak 20 buah per kecamatan, baliho 5 buah per kabupaten dan spanduk 2 buah perdesa/kelurahan.

“Untuk kampanye sudah dimulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni, jadi tahapan kampanyenya cukup panjang. Adapun untuk APK dan Bahan Kampanye, sudah difasilitasi oleh KPU. Seperti baliho disediakan 5 buah, umbul umbul 20 buah perkecamatan dan spanduk 2 buah perdesa. Sekarang sudah 75 persen disampaikan kepada paslon untuk dipasang di tempat tempat yang sudah disediakan, tinggal dipasang,” ujar Usman.

Sementara untuk bahan kampanye seperti poster, brosur, famplet dan leaflet sebut dia masih dalam proses. “Mudha mudahan secepatnya bisa disampaikan pada paslon,” ungkapnya. ***

BACA JUGA  Sidang penggelapan dana BPJS Karyawan PT Natatex, ini tanggapan JPU

1 COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.