Panwas waspadai Jatinangor sebagai salahsatu pusat titik rawan Pilkada 2018

1 November 2017 02:53 WIB
 
0
Pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan se Kabupaten Sumedang Tahun 2017.
Istimewa
Pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan se Kabupaten Sumedang Tahun 2017.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang Dadang Priatna mengingatkan titik raawan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2018 mendatang ada di Jatinangor. Dia menyebutkan di wilayah tersebut jumlah penduduknya lebih beragam dibanding dengan wilayah lainnya.

”Mengingat sebgian besar penduduk di wilayah ini (Jatinangor) adalah pendatang seperti ada mahasiswa yang sekolah di beberapa perguruan tinggi yang ada di Jatinangor,” ungkapnya pada wartawan.

Yang dihawatirkan Panwaslu Kabupaten Sumedang mereka yang tidak memilik hak memilih justru pas waktu pemilihan minta izin pindah. ”Sehingga ini akan membuat sedikit sibuk bahkan menyulitkan petugas,” ujarnya.

Meski demikian sebut dia, salahsatu solusi untuk mengantisipasi kerawanan pemilih ini. Pihaknya telah mempersiapkan penitipan Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk segera mengurus kartu perpindahan pemilih.

”Antusias mereka (mahasiswa) cukup besar, oleh sebab itu kita imbau juga bagi mereka agar membawa kartu C6 sehingga mempermudah petugas kami. Seperti RT dan RW yang menjadi petugas pemutahiran data, agar mengoptimalkan dalam melayani para calon pemilih dari luar wilayah ini,” jelasnya. ***