Oo Somantri Ingin Majukan Desa Ranggon dari Sektor Pertanian

1 February 2018 01:46 WIB
 
0
kepala Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja Oo Somantri saat belajar kesenian tradisional.
kepala Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja Oo Somantri saat belajar kesenian tradisional.

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Banyak perubahan yang terjadi selama dua tahun kepemimpinan kepala Desa Ranggon Kecamatan Darmaraja Oo Somantri. Salahsatunya yang terlihat kasat mata yakni pembangunan irigasi, puluhan hektar lahan sawah yang biasanya susah air kini dengan mudah dapat terairi dengan lancarnya saluran irigasi.

“Memang saya berambisi untuk memajukan desa Ranggon dari sektor pertanian. Apalagi sebagian besar penduduk di sini bermata pencaharian dari bertani,” kata Oo Somantri.

Salahsatu penunjang keberhasilan sektor pertanian, yakni adanya irigasi yang lancar. Sehingga masyarakat dapat menanam padi hingga tiga kali dalam sehathun. “Kalau akses dan sarana penunjangnya di maksimalkan, saya yakin sektor pertanian akan terus menggeliat dan masyarakat akan lebih banyak diuntungkan,” ungkapnya.

Ayah dua anak ini optimistis dengan usahanya membangun sarana prasarana yang menunjang pada sektor pertanian, para petani akan bergairah dalam mengolah lahan pertaniannya.

Kades termuda di Kecamatan Darmaraja yang saat ini dibebani amanah sebagai ketua APDESI Kecamatan Darmaraja itu bahkan bukan hanya sekedar ngomong belaka ingin memajukan sektor pertanian, dia membuktikan sendiri dengan memiliki sejumlah kebun.

“Dengan berkebun tidak akan mengganggu kok pada tugas pokok saya sebagai kepala desa,” tutupnya. ***