OKL, Polres Sumedang Siapkan 734 Personel

1 August 2012 17:39 WIB
 
0

Kapolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti SIK
[foto:dok./so]
POLRES – Polres Sumedang menyiapkan 734 anggotanya untuk pengamanan Operasi Ketupat Lebaran (OKL),  selama H-7 sampai H+7 Lebaran 1433 Hijriah tahun 2012. Hal itu disampaikan Kapolres Sumedang AKBP Eka Satria Bhakti dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang dihadiri sejumlah dinas instansi terkait, yang berlangsung di ruang rapat Cadas Pangeran, Kantor Mapolres Sumedang, Rabu (1/8)

Eka menyebutkan, menghadapi Lebaran pihaknya memprediksi peningkatan arus mudik dibanding tahun lalu sebesar 5-10 persen, dimana Sumedang merupakan Jalur Tengah arus mudik yang akan menerima limpahan arus kendaraan jika kemacetan terjadi di Jalur Pantura atau dari Jalur Selatan.

“Meski jalur limpahan, sangat mungkin Sumedang justru menjadi alternative yang banyak dilalui, sebab kemacetan di Pantura maupun di jalur selatan akhirnya akan memilih jalur tengah melalui Sumedang.  Untuk itu Polres Sumedang menyiapkan berbagai strategi untuk mengatasi persoalan kemacetan,” tuturnya.

Pihaknya, lanjut Eka, telah merancang dari Jatinangor sampai Cijelag menjadi perhatian serius karena sepanjang jalur Bandung Cirebon ini memiliki banyak titik rawan baik macet maupun bencana alam.

“Daerah Cadas Pangeran dan Nyalindung merupakan titik rawan longsor, sedangkan Jatinangor, Tanjungsari, Sumedang Kota, Cimalaka dan Cijelag merupakan titik yang sering terjadi macet,” jelasnya.

Polres Sumedang dalam menghadapi Operasi Ketupat Lodaya akan mengaktifkan poskonya di berbagai titik pada H-7 s.d. H+7 dan menempatkan 6 titik CCTV yaitu di depan Unpad, Pasar Tanjungsari, Simpang Pamulihan, Taman Kota, depan Mapolres dan di Cijelag.

PROMO CONTENT
loading...