Oi Anarki Kiara Payung Terus Galang Bantuan untuk Dede

12 October 2017 16:40 WIB
 
0
Aksi penggalangan dana yang dilakukan aktivis Oi Anarki Kiara Payung.
Istimewa
Aksi penggalangan dana yang dilakukan aktivis Oi Anarki Kiara Payung.

SUMEDANG: Keterbatasan biaya untuk melakukan kemo pada penyakit tumor ganas yang diderita Dede Roun memaksa keluarga mengambil cara lain untuk menyembuhkannya. Ya, keluarga berusaha dengan mengandalkan obat-obatan taradsional.

”Itu juga setelah adanya masukan dari tetangga, akhirnya kami melakukan pengobatan dengan cara tradisional menggunakan obat obat herbal,” terang Aan Surahman, kakak Dede Roun, saat disambangi wartawan.

Obat herbal itu memang sedikit membantu, dia dapatkan obat herbal tersebut dari seorang thabib di wilayah Cilengsar Rancakalong. ”Setelah dikalukan pengobatan dengan herbal, memang kondisinya sekarang agak sedikit membaik. Kalau dulu ke kamar kecil saja harus di antar, sekarang sudah bisa sendiri,” ungkap Aan.

Meski demikian sebut Aan, adiknya masih merasa kesulitan saat makan dan minum. Itu lantaran benjolan yang ada di leher kirinya ikut tertarik saat mengunyah.

Diakui Aan, sebelum dilakukan operasi kecil, Dede masih biasa beraktifitas seperti biasa. Dikatakan dia, Dede merupakan ketua Oi Anarki Kiara Payung, sehingga kini anggotanya aktif menggalang bantuan. ***