Nyalip Dua Truk, Pemotor Meninggal Ditempat

10 April 2013 09:31 WIB
 

KOTA – Kecelakaan lalu lintas dengan menelan korban jiwa meninggal kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang pemotor, Dede Jaelani (19), warga Desa Tangsimekar, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, meninggal ditempat. Itu terjadi setelah dirinya gagal menyalip Dua truk yang ada di depannya, sekira pukul 14.45 WIB di Jalur Tengkorak Bandung-Cirebon, Selasa (9/4).

Warga mengerubuni pemotor yang meninggal di tempat, setelah berusaha menyalip Dua kendaraan. FOTO: ASEP HERDIANA/SUMEKS
Warga mengerubuni pemotor yang meninggal di tempat, setelah berusaha menyalip Dua kendaraan. FOTO: ASEP HERDIANA/SUMEKS

Saksi kejadian, Said (60), mengungkapkan kecelakaan maut berawal saat Mio Soul bernomor polisi D 3082 VAF yang dikemudikan Dede melaju kencang dari arah Cirebon menuju Bandung. Ketika melewati lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun. Dede berusaha mendahului Dua mobil truk, saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil dump truk bernopol B 9071 FYT dikemudikan Onas. Tabrakan pun tak dapat dihindarkan. Dede meninggal dengan luka serius di bagian kepala.

“Pemotor itu memang jalannya ugal-ugalan, saya lihat ia menyalip Dua truk sekaligus dan membawa terlalu ke kanan, dan dari arah berlawanan datang truk besar dan sepedamotor langung menbrak ban truk,” kata Onas.

Korban meninggal ditempat, dan langsung dilarikan ke RSUD Sumedang untuk dilakukan visum. Sementera kendaraan yang dikemudikan korban rusak parah dan truk yang ditabrak mengalami rusak ringan di bagian depan.

“Kedua kendaraan mengalami kerusakan,” ujar Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Adanan Mangopang.

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sumedang mengamankan barang bukti berupa satu unit Mio Soul berikut STNK dan SIM C atas nama Dede Jaelani, selain itu Polisi juga mengamankan satu unit kendaraan Dump truck berikut STNK dan SIM B II umum atas nama Onas. (asp)

BACA JUGA  Inilah Nomor Urut Cagub Jabar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.