Nurhasan Zaidi Sampaikan Aspirasi Masyarakat Majalengka tentang Penamaan Bandara

24 January 2018 14:51 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

JAKARTA – Anggota DPR RI dapil Majalengka, Nurhasan Zaidi, hari ini (24/01/2018) menyampaikan aspirasi masyarakat Majalengka terkait penamaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Penyampaian tersebut dilakukan pada rapat kerja Komisi V dengan Kementerian Perhubungan.

“Lebih dari 20 organisasi masyarakat (ormas) mengajukan usulan penamaan melalui surat resmi kepada kami, maka saya rasa ini cukup legitimate dan representatif untuk di sepakati di forum ini,” ungkapnya. Ormas-ormas seperti Persatuan Islam (Persis), Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, Persatuan Ummat Islam (PUI) dan lainnya sepakat mengusung nama Abdul Halim sebagai nama resmi BIJB tersebut.

Abdul Halim sendiri merupakan pahlawan nasional sekaligus tokoh pendidikan modern Indonesia. “Alasan masyarakat mengusulkan nama ini karena beliau adalah pahlawan asli Majalengka, ulama, anggota BPUPKI, dan pendiri salah satu pesantren tertua di Indonesia sekaligus pendiri Republik ini,” tambah Legislator PKS ini.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di prediksi mulai beroperasi di tahun ini. Dengan adanya BIJB diharapkan akan mendorong dan memfasilitasi mobilitas barang sekaligus masyarakat Jawa Barat, khususnya Majalengka. “Dengan nama bandara yang memiliki identitas historis dan icon prestatif ini, saya yakin semangat perjuangan akan memacu produktifitas serta kesejahteraan masyarakat Majalengka dan Jawa Barat tentunya,” pungkasnya.