Nobar Film Aisyah, Dony Hibur Warga Hariang

23 January 2018 12:12 WIB
 
1

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Anggota DPR RI Dony Ahmad Munir menggelar nonton bareng (nobar) Film “Aisyah Biarkan Kami Bersaudara” di GOR Desa Hariang Kecamatan Buahdua, Sumedang, Sabtu (21/1/2018).
Pada kesempatan itu Dony memberikan apresiasi pada perfilman di Indonesia. Dia berharap generasi muda yang menjadi komunitas di perfilman bisa mengangkat film budaya daerah sekaligus merangsang kembali adanya bioskop di daerah.
“Indonesia sendiri sudah memiliki film-film yang layak untuk diturut sertakan dalam ajang festival film internasional seperti Kartini, Night Bus dan lainnya yang baru-baru ini meraih piala pemenang di Festival Film Indonesia (FFI),” ungkapnya, saat ditemui usai pemutaran film.
Dikatakan dia seiring berkembangnya dunia perfilman dewasa ini, secara sadar atau pun tidak, telah menggeser budaya nonton masyarakat yang lebih cenderung pada film-film asing atau sinetron yang lebih banyak ditayangkan di televisi.
Bahkan sengaja mengunjungi bioskop-bioskop, hanya untuk menyaksikan film asing, yang lebih banyak muatan fiksinya, ketimbang muatan edukasinya.
Dengan banyaknya jenis film asing, serta majunya dunia perfilman saat ini, tentunya berdampak pada menurunnya minat masyarakat, untuk mencintai film Indonesia.
“Hal tersebut yang menggugah Kemendikbud Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm), menggelar Nobar Film Indonesia bermuatan edukasi di sejumlah daerah di Indonesia,” ungkapnya.
Kegiatan nobar film tersebut juga disambut warga Hariang. Nurdin salahsatunya, dia mengaku terkenang pada kejayaan film film masa lalu. Bahkan dia menyebutkan dulu sering diadakan nonton bersama dengan nama Misbar “Gerimis Bubar”. ” Kalau dulu Misbar, seringnya di lapang lapang. Kalau gerimis ya bubar, tapi seru juga,” kenangnya.
Bahkan saat Misbar itu cerita dia banyak warga yang membawa alas seperti samak. “Kegiatan seperti ini bagus, apalagi isi dari filmnya mengedukasi,” ungkapnya. ***

1 COMMENT

  1. Ini mantap…
    Masyarakat memang butuh hiburan yg positif apalagi film yg mendidik untuk generasi muda…
    Lanjutkan pak Doni… semoga terpilih jadi bupati sumedang, Aamiin..