Miris, Ini Nasib Pelajar Jatigede saat ini

21 January 2016 14:55 WIB
 
3
loading...

WADO-Sejumlah pelajar korban genangan waduk Jatigede terpaksa harus berjalan kaki melintasi genangan air yang sudah memutus jalan antara Dusun Bojongsalam dan Bantarawi di Desa Padajaya, Kecamatan Wado, siang ini.
Menurut tokoh pemuda Wado, Maulana Yaksa, masih adanya pelajar yang terpaksa melintas kawasan genangan. Akibat orangtuanya, masih menunggu hak-haknya yang belum diberikan.
“Jalannya terputus di Dusun Bojongsalam menuju Dusun Bantarawi Desa Padajaya Kecamatan Wado. Dan saya tadi melihat masih ada puluhan anak-anak sekolah yang harus melewati jalan tersebut. Kenapa? Karena orang tua mereka belum bisa pindah karena belum mendapatkan haknya,” kata Maulana pada SumedangOnline.
Sebut dia, hingga saat ini proses pembebasan dan amanat Perpres belum di penuhi oleh Pemerintah sementara permukaan air bendung Jatigede terus meluas.
“Bendungan waduk Jatigede memang terkesan dipaksakan. Kenapa permasalahan Waduk Jatigede seakan di tutup tutupi, semoga saja Pemimpin Negeri ini tidak buta dan tuli,” ungkapnya geram.***

Repoter: Pitriyani

3 COMMENTS