Menpora Berharap Pondok Pemuda di Pesantren Al Mannan Bermanfaat untuk Masyarakat

23 November 2017 14:01 WIB
 
0

Lombok Timur: Perhatian Menpora Imam Nahrawi terhadap peran pemuda di kalangan santri pondok pesantren terus dilakukan. Salah satunya adalah meresmikan sentra pondok pemuda di Pondok Pesantren Al Mannan, Lombok Timur, NTB, Rabu (22/11) malam. Kepada para santri Menpora meminta agar pondok pemuda ini bermanfaat bagi masyarakat.

 

Menpora yang didampingi Staf Khusus Zainul Munaschin dan Sekjen PBNU Pusat Helmy Faisal tiba di Pondok Pesantren Al Mannan disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Mannan, Tuan Guru H Zamharir Abdul Manan bersama ratusan para santri dan masyarakat sekitar.

 

Pada sambutannya Menpora mengucapkan terima kasih kepada para santri hingga masyarakat yang sudah hadir di tempat ini. “Sebelumnya saya mohon maaf harus datang terlambat. Tapi saya benar-benar senang bisa datang di tempat ini dan mendapat sambutan masyarakat dan santri yang luar biasa,” kata Menpora.

 

“Tujuan saya datang ke sini untuk meresmikan sentra pondok pemuda di daerah ini. Saya harap pondok pemuda ini nantinya memiliki manfaat yang banyak baik dari para santri dan masyaralat sekitar. Saya ingin pondok pemuda ini nantinya benar-benar digunakan untuk kegiatan yang bisa membawa dampak kemajuan bagi daerah ini. Khususnya para pemuda sekarang yang harus bisa memanfaatkan tempat ini dengan baik,” tambahnya.

 

Secara seremonial, peresmian pondok pemuda ditandai dengan penandatanganan prasasti. Setelah itu Menpora membagikan bola kepada para santri dan masyarakat.”Saya bagikan bola untuk berolahraga, karena dengan berolahraga, maka kalian akan menjadi pemuda dan masyarakat yang sehat lahir dan batin,” tambahnya. (amr)