Memenuhi Kekurangan Syarat Jumlah Dukungan, KPU: Hari ini Belum Ditetapkan sebagai Paslon

9 February 2018 15:52 WIB
 

SUMEDANG – Dari hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Jumlah Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan tercatat dua pasangan Zaenal Alimin – Asep Kurnia dan Setya Widodo-Sonia Sugian yang berhasil memenuhi persyaratan kekurangan dukungan sebelumnya.

Pasangan Zaenal-Asep sebelumnya kekurangan 7.153 dan saat ini hasi rekapitulasi mendapat 12.990, pasangan lainnya Setya-Sonia semula kekurangan dukungan 46.101 saat ini berhasil memenuhi syarat dukungan dengan perolehan 46.554. Sementara untuk Ecek-Tatang kekurangan dukungan 25.708 dan saat ini hasil verifiasi 10.843.

Meski demikian, dikatakan Ketua KPU Kabupaten Sumedang Hersa Santosa meski sudah memenuhi syarat dukungan namun belum tentu langsung bisa ditetapkan sebagai peserta pemilu. ” Hari (Rapat Pleno) ini belum bisa (ditetapkan sebagai pasangan calon). Nanti penetapan 12 Februari, akan ditetapkan. Apakah semuanya atau sebagaian, atau berapa pun nanti akan ditetapkan Tanggal 12 Februari 2018,” ujar Hersa Santosa.

Menurut dia ada beberapa pertimbangan untuk penetapan pasangan calon tersebut. “Nanti akan kita pertimbangan untuk penetapan calon di tanggal 12 Februari ini, apakah ditetapkan Enam enamnya pasangan calon atau tidak kami nanti akan tetiti dan telaah. Dan insyaallah pada 12 februari akan kami tetapkan pasangan calon bupati /wakil bupati Sumedang untuk tahun 2018. Hasil rapat pleno ini akan kami teliti dengan syarat syarat yang lainnya apakah sudah memenuhi sarat atau tidak kalau memang tidak ada yang memenuhi syarat pasti oleh kami tidak akan ditetapkan,” sambungnya. ***

BACA JUGA  Pasanggiri Longser, Penyampai Nilai-nilai Demokrasi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.