Mantap, 600 KK warga Desa Margalaksana kini punya Sertifikat

12 September 2017 12:53 WIB
 
600 KK warga Desa Margalaksana kini punya Sertifikat

SUMEDANG-Bupati Sumedang H. Eka Setiawan hadiri acara peringatan Hari Jadi (Milangkala) Desa Margalaksana ke-9 dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 bertempat di depan kantor desa Margalaksana Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (10/09/2017). Acara tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan secara simbolik Sertifikat Tanah oleh Bupati Sumedang kepada 7 orang warga Desa Margalaksana sekaligus peresmian penggunaan Aula PKK dan Rumah Pintar bagi warga Desa Margalaksana.

Bupati Sumedang H. Eka Setiawan mengapresiasi terlaksananya Milangkala Margalaksana ini sebagai sebuah kegiatan yang positif. Eka mengatakan, walaupun desa Margalaksana terbilang masih muda, namun sudah banyak perubahan yang terlihat “mudah-mudahan kedepan Desa Margalaksana akan semakin maju, kuncinya adalah kebersamaan dan kekompakkan,” tandasnya.

Terkait dengan penyerahan sertifikat, Bupati eka menjelaskan, bahwa Sertifikat yang diberikan kepada masyarakat tersebut merupakan hasil proses redistribusi dari tanah negara (ex perekebunan) menjadi tanah milik masyarakat. Bupati Eka berpesan kepada masyarakat yang memiliki tanah supaya mempergunakannya dengan sebaik-baiknya. “mulai hari ini tanah garapan dan tanah yang dijadikan tempat tinggal secara hukum sah milik menjadi bapak ibu, dengan sertifikat ini bapa ibu berhak mengelolanya untuk berbagai keperluan ” ucapnya.

Eka menambahkan, khusus untuk relokasi pasca bencana Pemerintah Kabupaten Sumedang akan membangun rumah relokasi kurang lebih 188. “Dibawah ada satu kawasan 4,7 hektar. Relokasi akan dibangun rumah-rumah yang akan ditempati warga yang dulu pernah terjadi bencana” pungkasnya.

BACA JUGA  Pemuda Wado bentuk Kompepar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.