Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 Sebagai Runner Up, Menpora Ingin Pemain Tetap Semangat dan Optimis

10 July 2018 11:31 WIB
 
Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 Sebagai Runner Up
Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 Sebagai Runner Up

SUMEDANGONLINE, Sidoarjo– Menpora Imam Nahrawi bersama Budayawan Emha Ainun Najib dan Forkopimda Sidoarjo, menyaksikan Tim Nasional U-19 yang sedang melakoni laga trakhir di Kejuaraan AFF U-19 Group A, di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7) malam. Meski kalah 2-1 dari Thailand, tim besutan Pelatij Indra Sjafri ini memastikan lolos ke semifinal sebagai runner up.

Tampil terus menyerang penuh semangat pantang menyerah, keberuntungan belum berpihak pada Tim Nasional Indonesia U-19. Garuda Muda harus mengakui kedigjayaan Tim Gajah Putih hasil gol pembuka Nattawut Chootiwat menit 41 dan tambahan dari Matee Sarakum menit 51. Adapun gol balasan dicetak M Rifad Marasabessy menit 83. Dengan mengoleksi 12 poin, harua puas sebagai peringkat dua Group A dengan selisih satu poin dibawah Thailand.

“Meskipun kalah tapi Indonesia sudah memastikan lolos semifinal pada pertandingan sebelumnya lawan Vietnam. Siapapun lawannya nanti, saya yakin tetap semangat dan saya optimis. Saya yakin pelatih Indra Sjafri bisa meramu lebih baik lagi bahkan berkesinambungan tidak sekedar per turnamen, untuk mengobati kerinduan kita semua akan prestasi seperti 2013 yang lalu,” harap Menpora.

Apresiasi tersendiri untuk para pendukung Merah Putih yang memenuhi seluruh tribun Gelora Delta. Kreatifitas untuk membakar semangat juang Timnas terus ditunjukkan, dari yel-yel dan lagu “yo….ayo….Indonesia, kita harus menang….”, genderang drum serta konfigurasi Merah Putih menghiasi sepanjang laga. Luar biasa, terus dukung tak mengenal kalah ataupun menang. “Terima kasih kepada para suporter yang tetap setia dukung Timnas Indonesia kecintaan kita semua,” ucap Menpora.(cah)

BACA JUGA  Menpora : Keterbatasan Bukan Penghalang untuk Melahirkan Prestasi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.