Lima Praja IPDN dihentikan

29 November 2015 18:48 WIB
 
3

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANGONLINE – Lima orang praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), terdiri dari seorang praja tingkat 4 dan empat orang praja tingkat 3 dihentikan/dipecat.
Mereka adalah FA, AN, NW, PA, dan FY. Penghentian itu merupakan sanksi tegas yang diberikan pihak IPDN menyusul adanya dugaan pemukulan yang dilakukan kelimanya terhadap seorang taruna Akmil di sekitar kampus IPDN Jatinangor belum lama ini.
Kepala Biro Kemahasiswaan IPDN Arief M Edie mengatakan, setelah pihaknya melakukan penyelidikan terkait adanya dugaan tersebut, kelimanya dinyatakan bersalah dan langsung disanksi pemecatan.
“Sebelumnya kami klarifikasi bahwa tidak ada pemukulan, apalagi ada korban tewas. Dan setelah kami melakukan BAP, pada insiden yang terjadi tanggal 15 Noember 2015 itu, lima orang praja ini hanya terbukti melakukan body contact (kontak fisik), tidak lebih dari itu,” ujarnya saat ditemui wartawan di kampus IPDN Jatinangor, Sabtu (28/11) malam.
Kronologisnya, pada saat itu, lima orang praja mencoba menegur beberapa orang taruna akmil yang masih berkeliaran pada waktu malam hari di sekitar kampus IPDN.
“Lima orang praja ini menegur beberapa orang taruna akmil yang tengah melakukan studi banding/kunjungan tahunan. Tidak ada pemukulan, hanya terjadi body contact saja saat itu,” tuturnya.
Selain itu, lanjut dia, pihak IPDN telah menyampaikan permohonan maaf kepada pihak TNI AD, AU, AL.***(TLS)

3 COMMENTS