Lima Kades dapat tunjangan Purnabhakti

31 December 2016 10:02 WIB
 
2
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumedang Teddy Mulyono
Istimewa
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumedang Teddy Mulyono

SUMEDANGONLINE — Sebanyak lima kepala desa yang habis masa jabatannya diberikan tunjangan Purnabhakti dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Keluarga Berencana Dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sumedang Teddy Mulyono, membenarkan hal itu sebut dia tunjangan itu hasil kerjasama dengan salahsatu asuransi di Sumedang. Dia menyebutkan nilai tunjangan Rp 5.750.000 perorang.
Dikatakan dia, kepala desa yang habis masa jabatannya yakni Kepala Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang, Desa sukamenak dan Karangpakuan di Kecamatan Darmaraja serta Desa Jaya Mekar di Kecamatan Cibugeul.
Dalam pemnyerahan tunjangan purnabhkati ini diberikan oleh bupati Sumedang sekaligus melantik para pejabat kepala desa yakni Desa Mekarsari Kecamatan Sukasari, Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang, Desa Sukamenak dan Desa Karangpakuan Kecamatan darmaraja, Desa Jaya Mekar Kecamatan Cibugeul serta Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan.
Dari enam kepala desa yang masa purnabhakti habis jabatannya hanya lima desa yang diberikannya, namun untuk satu yakni Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan tidak diberikan tunjangan kerena Kepala Desa Citengah diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya akibat tidak melaksanakan tugasnya selama enam bulan.
“Desa citengah yang sebelumnya dijabat bernama Rudi meninggalkan hutang kepada para pengusaha hanya individu bukan kedinasan, namun untuk di kantornya tidak ada kaitannya sehingga ketika diperiksa oleh inspektorat Sumedang,” ungkap Teddy. (iwn)