Lapang Galuh Bisa Jadi Alternatif Latihan Persib, Jika …

27 January 2018 04:41 WIB
 
2
Direktur PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) Teddy Tjahojono
Direktur PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) Teddy Tjahojono

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

BANDUNG – Lapangan Sidolig yang selama ini dijadikan tempat latihan bagi para pemain Persib dipandang sudah tidak representatif lagi. Apalagi sebelumnya pelatih Mario Gomez pernah mengeluhkan sarana tempat mereka latihan itu. Pelatih asal Argentina ini menginginkan kualitas lapangan yang ideal untuk dijadikan arena berlatih.

Senada disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto diapun menyebutkan jika Lapangan Sidolig sudah tidak representatif lagi. ”Selain karena fasilitas yang belum sepenuhnya memadai yang ada di Sidolig, kadar polutan di pusat kota itu juga dipandang kurang baik untuk latihan Persib,” ucap Yossi.

Menurut Yossi, jika Persib sudah memiliki lapangan yang baru untuk latihan, nantinya lapangan Sidolih akan diperuntukkan bagi klub-klub amatir jika akan bermain di sana. ”Lapang Sidolig itu tadinya untuk amatir, kalau untuk level amatir sudah representatif, jauh di atas rata rata, karena tidak setiap kabupaten/kota punya itu,” katanya.

Menanggapi hal itu Direktur PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) Teddy Tjahojono menyebutkan pihaknya mempunyai beberapa alternatif untuk latihan Persib, salahsatunya Lapangan Galuh dan Singaperbangsa. Meski sebelumnya lapangan Galuh belum terverifikasi, namun sebut Teddy kini pihak liga tengah akan melakukan verifikasi. ”Liga lagi coba verifikasi lagi, karena ini kan keadaan force major,” jelasnya.

Namun, jika Galuh keukeuh tak lolos verifikasi pihak Persib masih ngotot ingin latihan di Jawa Barat, dan pilihnya kemungkinan di Singaperbangsa. ”Di Singaperbangsa, dan itu masih diverifikasi juga. Dan opsi terakhir kita mencari tempat latihan di luar Jawa Barat,” ungkapanya. ***

2 COMMENTS