Kurang Ruh, Kirab Panji Sumedang Larang Minim Peminat

14 April 2018 16:55 WIB
 
0

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

SUMEDANG – Sedikitnya peserta kirab Panji Sumedang Larang mendapat kritik ketua Panitia Hari Jadi Sumedang ke 440, Dicky Rubiana. Dikatakan Dicky jika dibandingkan tahun sebelumnya jumlah peserta jauh lebih banyak dari saat ini.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Tahun kemarin baik, sekarang kirang meriah,” kata Dicky saat memberikan sambutan sebelum pelepasan para peserta kirab di Aula Kecamatan Darmaraja, hari ini (14/4/2018).

“Saya mengakui kekurangan ini, akan menjadi catatan untuk ke bupati. Meski demikian hal ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan, jika tahun lalu dengan kuda, tapi sekarang kudanya nanti akan dipakai pada tanggal 18 April, seratus kuda, ” sambungnya.

Warga Darmaraja Sutisna membenarkan kurang meriahnya pelaksanaan kirab panji hari pertama tahun ini yang dia lihat dari titik keberangkatan Aula Kecamatan Darmaraja hingga Cisitu, kemungkinan kata dia itu lantaran kurang ruh.

“Sepertinya sudah hilang marwahnya, sekarang itu kesannya hanya sekedar melaksanakan kegiatan rutin. Tanpa ada ruh, beda dengan sebelumnya. Ini yang harus disikapi, ” kata Sutisna saat ditemui di Nagerang lokasi perbatasan Darmaraja-Cisitu.

Dia berharap besok pelaksanaan kirab panji lebih meriah dan dapat dipersiapkan dengan matang. Sehingga tidak terkesan asal-asalan. ***