Kunker Ara, Warga Malah Curhat Gas Mahal

9 February 2014 16:18 WIB
 
0
Anggota DPR RI, Maruarar Sirait bersama Ketua PAC Jatinangor, R Agus Suratmin, menggontong kuda singa, sesaat sebelum acara kunjungan kerja pribadi, Maruarar Sirait ke Desa Cipacing, Jumat (7/2).
Anggota DPR RI, Maruarar Sirait bersama PAC Jatinangor, R Agus Suratmin, menggontong kuda singa, sesaat sebelum acara kunjungan kerja pribadi, Maruarar Sirait ke Desa Cipacing, Jumat (7/2).

JATINANGOR-Sejumlah warga di Kecamatan Jatinangor mengeluh berbagai hal ke Anggota DPR-RI Komisi XI, Maruar Sirait, saat kunjungan kerja pribadi ke Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor. Sedikitnya pria yang kerap disapa Bang Ara itu, mendapat 12 pertanyaan berkait keluhan dari warga.

Salahsatunya, dari warga Cipacing yang berprofesi sebagai tukang ojeg, Ade Supian. Menurut Ade, dengan penghasilan sehari-hari sebesar Rp 30 ribu. Dirinya, merasa berat dengan harga gas yang sekarang terus melambung.

“Saya punya 4 anak dengan penghasilan rata-rata Rp 30 ribu, dengan harga gas yang saat ini terjadi tentu saya merasakan sangat berat. Harga gas sekarang bervariasi mulai dari Rp 18 ribu hingga 20 ribu, bahkan ada yang menjual sampai Rp 25 ribu. Yang membuat kami semakin terbebani, sudah harga LPG itu mahal, barangnya juga tidak ada. Saya mohon bang Ara, dapat memperjuangkan keluhan saya ini,” kata Ade Supian.

Lain lagi dengan pekerja di PT Kahatex, Aceng Syarif Hidayat, ia mempersoalkan berkait ketenagakerjaan terutama masalah yang menyangkut upah hidup layak. Ia, mempertanyakan sejauhmana keberpihakan DPR dalam menyikapi persoalan upah hidup layak tersebut, yang sudah menjadi persoalan berskala Nasional.

PROMO CONTENT
loading...