Kunjungi SMK Negeri Situraja, Demiz Sebut Akses Pendidikan Itu Penting

2 February 2018 13:11 WIB
 
Kunjungi SMK Negeri Situraja, Demiz Sebut Akses Pendidikan Itu Penting
Kunjungi SMK Negeri Situraja, Demiz Sebut Akses Pendidikan Itu Penting

SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyebutkan akses pendidikan yang memadai dianggap hal yang sangat penting di Provinsi Jawa Barat. Hal itu dikatakannya saat kunjungan kerja ke SMK Negeri Situraja Sumedang di Jalan Tanjung Manunggal Sumedang, hari ini (2/2/2018).

“Ini menandakan betapa pentingnya pendidikan di Jawa Barat. Sehingga semua anak Jawa Barat semestinya mendapatkan akses pendidikan yang memadai. Baik itu di gunung di tepi pantai di tengah hutan sekalipun harus punya akses pendidikan,” kata wakil gubernur yang kerap disapa Demiz itu.

Karena pendidikan itu merupakan hal yang prioritas maka pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar mendekatkan akses pendidikan dengan masyarakat. “Karena sangat penting dan sekaligus kita lihat bagaimana dan di mana harus dibuat unit sekolah baru. Karena harus mendekatkan diri unit sekolah baru itu pada masyarakat. Beberapa kecamatan yang belum, harus didirikan. Tidak harus di kota kecamatan, tapi dimana penduduknya terpadat. Mungkin di desa bukan di ibukota kecamatan. Kita lihat biography nya dan demografis dari keadaan disana,” sambungnya.

Sehingga sebut dia, saat ini Jawa Barat tengah mengembangkan multikampus, hal itu agar setiap anak anak di Jawa Barat dimanapun berada memiliki akses untuk mendapat pendidikan setinggi tingginya. “Jadi kedepan ini menjadi hal yang sangat penting, karena persaingan global  tidak bisa dihindari. Bukan hanya investasi dan perdagangan tapi juga sumber daya manusia. Karena itu pendidikan jadi sangat penting disamping tentu saja kesehatan,” ungkapnya. ** FITRIYANI

BACA JUGA  Jalan Poros Sukasari - Lembang, jadi Program Unggulan Doamu Esa

5 KOMENTAR

  1. Berita bagus saja tentang Sumedang. Tapi fakta lapangan jauh ketinggalan ku tatangga. Kalau bercermin pada 20 tahun lalu kami Majalengka. Apa sekarang yang bisa dibanggakan lu Sumedang ? Jati gede nu menenggelamkan potensi, Tol yang menggusur rakyat Sumedang. Tolong tanya penguasa apa kompensasi bagi Rakyat Sumedang. Bukan bagi anda kepentingan Pejabat saja.

  2. SMK Vokasi Sistem Pendidikan Ganda – Kurikulum dan PBM Melibatkan Mitra Perusahaan — Polyfin, Kahatex , PT Nabati tak pernah diajak lho ? – ,, di Kudus ada SMK Animasi PT Djarum Kudus — sejak sekolah sdh banyak order — , sdh dibooking lho ? — di Smd , amat potensial SMK Kimia Analis – (Polyfin & Kahatex & PT Nabati) Cimanggung terbesar di Indonesia – PT Garuda Food Cimanggung jugaaa ?? – di Smd tumbuh pesat “analis politik” — 1/2 menganggur tak jelas bikin apa ,, ?

  3. Desember 2018 ,, “media dan analis politik akan sy ongkosi ke Kudus yah ! ? meliput SMK Grafika & Animasi — biar PT Djarum punya Koko , yg sekolah banyak Siti Maemunah lho ? —

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.