Kunjungi Perajin Senapan Angin, IP: Kudu Bangga dengan Produk Lokal

12 May 2018 09:33 WIB
 

SUMEDANG – Calon bupati Sumedang Irwansyah Putra mengunjungi sentra kerajinan senapan angin, di Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/5/2018).

Pasangan nomor urut 4 ini melihat langsung proses pembuatan senapan angin mulai dari pemotongan bahan, penyetelan hingga menjadi produk senapan angin yang siap jual. Tak hanya itu, mantan ketua DPRD Sumedang itu pun membeli sekaligus tiga unit senapan angin jenis PCP Bocap Marauder 500 cc yang saat ini menjadi produk lokal unggulan di daerah tersebut.

”Senapan angin produk lokal Desa Cipacing ini kualitasnya sangat bagus sekali. Kita harus bangga dengan karya anak bangsa asal Cipacing ini. Tadi salah satu perajin senapan angin mengatakan secara kualitas hasil karya mereka sanggup bersaing dengan produk lain,” kata IP pada wartawan.

Meski demikian dia mendapat keluhan dari para perajin senapan angina, salahsatunya mereka mengaku belum tersentuh secara maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, baik dari sektor permodalan maupun pemasaran. “Kendati demikian. Untuk kedepan, kita akan perhatikan semua perajin senapan angin yang berada di Desa Cikeruh, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, baik dari segi permodalan maupun pemasarannya,” ungkapnya.

Di tempat sama perajin senapan angina Yadi Maryadi mengaku kaget dengan kunjungan dadakan Paslon Bupati Sumedang tersebut. “Saya sangat kaget bengkel saya didatangi oleh Pak Irwansyah. Saya senang bukan hanya beliau membeli senapan angin buatan saya, tetapi saya kagum kepada sosok beliau, cara berbicara beliau pun apa adanya, tidak ada kesan canggung, pokoknya saya sangat senang beliau sudah berkenan hadir di tempat saya,” ucapnya. ***

BACA JUGA  Longsor Sempat Tutup Jalan Cimungkal-Kirisik

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.