Kunjungi Lokasi Bencana Cimanintin, Dony: Segera Relokasi Warga

1 March 2018 14:55 WIB
 
Calon  bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat meninjau langsung ke lokasi Bencana longsor di Desa Cimanintin, dusun Babakan Sawah RT 01 RW 03, kecamatan Jatinunggal Sumedang, har ini (1/3/2018).
Calon bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat meninjau langsung ke lokasi Bencana longsor di Desa Cimanintin, dusun Babakan Sawah RT 01 RW 03, kecamatan Jatinunggal Sumedang, har ini (1/3/2018).

SUMEDANG – Calon bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menyebutkan dalam mitigasi bencana, yang harus dilakukan kali pertama adalah menyelamatkan orang. Baru setelah itu melakukan evakuasi berupa pengungsian yang memadai.

“Ketiga meminimalisir dampak psikologis masyarakat terkena dampak, serta solusi segera untuk merelokasi warga terkena dampak,” kata H. Dony Ahmad Munir saat meninjau langsung ke lokasi Bencana longsor di Desa Cimanintin, dusun Babakan Sawah RT 01 RW 03, kecamatan Jatinunggal Sumedang, har ini (1/3/2018).

Calon nomor urut Satu yang akrab disapa Doamu itu, juga menyampaikan rasa Simpati dan empati, turut prihatin yang sangat mendalam atas musibah ini. Karenanya dia mengimbau agar Pemerintah baik pusat maupun daerah, segera melakukan aksi cepat tanggap mencarikan solusi terbaik warga terkena dampak.

Dia juga, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Muspika Jatinunggal, Camat, Danramil, Kapolsek dan jajarannya termasuk kepala desa yang dengan perhatian penuh untuk tetap mengawal proses penanganan bencana ini.

“Pa camat, sampai nginep di sini loh…. Bahkan infonya dia tidak pulang ke rumah demi warga. Maka saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Ate Hadan, semoga ini menjadi ibadah buat beliau,” tambah Dony.

Sebagaimana di sampaikan Camat Jatinunggal sebelumnya, bahwa yang terkena dampak di Dusun Babakan Sawah, Desa Cimanintin ini ada 62 KK, 153 Orang, sebagian diantaranya bayi, balita, ibu hamil, ibu menyusui dan lanjut usia. Rekomendasi dari Tim Geologi, warga harus di relokasi, karena tidak memungkinkan lagi untuk kembali ke lokasi semula. Saat ini, mereka di evakuasi di Dusun Legokrandu dan di GOR Desa.

Ate juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan berbagai pihak. Kami masih membutuhkan bantuan dari semuanya.

BACA JUGA  Aktivitas Padat, Opik Ngdrop

Relawan Pendukung Dony – Erwan, kemarin sudah melakukan pengiriman gelombang pertama bantuan hasil penggalangan dari relawan, simpatisan, pendukung Dony-Erwan. Menurut Humas Tim Dony Erwan, Penggalangan bantuan masih tetap dilakukan, bahkan akan diteruskan untuk lokasi terkena dampak di daerah lainnya. ***

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.