KPU Sumedang Siapkan 2.187 TPS

1 December 2012 01:47 WIB
 
0
1176
Ilustrasi

KOTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang menyiapkan 2.187 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam perhelatan akbar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sumedang dan Jawa Barat (Jabar), 24 Februari 2013 mendatang.

Menurut Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia, jumlah TPS tersebut berdasarkan pada perkiraan jumlah pemilih yang mengacu pada Daftar Pemilih Sementara (DPS). “Itu hitungan yang kita rancang bersama KPU Jabar. Jumlahnya sebanyak itu,” kata Asep Kurnia.

Untuk menyongsong pesta demokrasi 5 tahun sekali itu, dikatakan Asep, berbagai kebutuhan logistic sudah mulai tiba di KPU Sumedang dari KPU Jabar, salahsatunya stiker untuk tanda telah terdaftar dan sebagian perlengkapan adminitrasi untuk kepentingan di TPS.

Kaitan dengansuratsuara, dikatakan Asep, pihaknya masih menunggu hasil penetapan calon bupati dan wakil bupati. “Pembuatansuratsuara, berkaitan erat dengan jumlah, nama, dan nomor calon bupati dan wakil bupati. Logistik untuksuratsuara ini belum dibuat karena harus menunggu penetapan calon bupati dan wakil bupati,” tambahnya. (de/Sumedang Ekspres)